Review Jujur Situs Resep Masakan Rinaresep.com

rina resep
Bagikan Artikel Ini Ke Temanmu

Jika anda saat ini sedang mencari situs resep masakan, maka saya merekomendasikan anda untuk berkunjung ke website rinaresep.com. Di situs tersebut semua orang bisa mengakses informasi resep-resep masakan terbaru yang bisa diekseskusi di dapur kesayangan anda.

Tujuan & Kapan Didirikannya Situs Rinaresep.com?

Dilansir dari situs resmi rinaresep.com, bahwa rinaresep ini didirikan pada bulan April 2020. Tentu dengan usianya yang masih imut-imut ini semoga ke depannya semakin sukses.

Tujuan dari didirikan situs rinaresep.com yakni sebagai upaya untuk membantu para emak-emak yang kebingungan dalam menyajikan menu masakan yang super enak dan lezat setiap harinya.

Dan situs rinaresep.com ini lebih mengedepankan originalitas konten yang memang benar-benar hasil dari eksekusi menu yang pernah dibuat oleh para emak-emak di dapur.

Di Balik Situs Rinaresep.com Ada Kiprah Siapa Sajakah Disana?

Di balik adanya situs rinaresep.com tentu tidak terlepas dari peran para owner situs yang bekerja secara totalitas guna memenuhi segmen pasar yang mengulas banyak resep yang populer saat ini.

Berikut ini sosok luar biasa di balik berdirinya situs rinaresep.com

#1. Widya Abdurrozaq

Laki-laki tampan ini berasal dari lulusan Universitas Amikom Purwokerto. Dia memiliki pengalaman di bidang SEO dan Web Disigner. Pantesan situs rinaresep.com ini tampilan desainnya menarik, responsif, dan cepat diakses via hape. Berarti ada peran kak Widya dong, hehe.

#2 Anggraeni

Cewek cantik dan imut ini merupakan lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Via Surabaya yang memiliki pengalaman di bidang kuliner. Selain itu, dia mempunyai hobi menciptakan resep-resep masakan baru. Duh, calon istri idaman nih. Udah cantik, pinter masak pula, makin endul pokoknya.

#3 Miftah Aulya

Cowok ganteng kurus, berkulit item nan eksotis ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Tekhnik Informatika dengan jurusan Multimedia. Aktif di dunia fotografer dan pengalaman di bidang edit foto, animasi, serta video. Dan kiprahnya di situs rinaresep.com sebagai spesialis yang membuat gambar-gambar di situs semakin memukau. Keren ya?

#4 Shilvia Rozalia

Sepintas dari fotonya yang terpajang di situs rinaresep.com, sepertinya Ibu Shilvia ini orang yang baik hati, lembut, dan tidak sombong. Beliau merupakan sosok ibu yang jago masak aneka masakan tradisonal. Oh iya, peran ibu Shilvia ini cukup strategis lho yaitu sebagai marketer untuk pengembangan situs rinaresep.com. Semoga makin kece saja ya peran bu Shilvia dan kawan-kawan owners rinaresep.com. Sukses untuk semua projek-projek di rinaresep.com.

Fitur-Fitur di Situs Rinaresep.com

Ada banyak fitur-fitur resep yang tersaji di situs rinaresep.com, diantaranya adalah:

  • +Resep: Di fitur ini, para pengunjung situs bisa menyorot aneka resep yang bisa dieksekusi seperti resep makanan, resep minuman, resep kue, serta resep sup-berkuah. Dan yang paling spesifik bahwa pada bagian resep makanan, ada banyak sekali kategori jenis olahan seperti daging, ayam, ikan, seefood, sayur, mie, serta makanan cepat saji. Patut dicoba nih !
  • Tulis Resep. Di fitur ini para pengunjung situs bisa menuliskan resep yang dibuatnya. Caranya cukup mudah yaitu login dengan menggunakan username dan password yang telah dibuat. Jika belum membuat akun, bisa membuatnya di laman ini >> https://rinaresep.com/tulis-resep/.
  • Shop. Fitur ini sepertinya masih tahap beta (proses rekonstruksi), sehingga belum banyak produk makanan yang dijual disini. Namun, mungkin ke depannya pemilik situs rinaresep.com bisa memperbarui bahkan memperbanyak suplai produk yang hendak dijual di fitur tersebut. Hal ini tentu saja akan semakin bermanfaat guna memenuhi kebutuhan masak memasak para pelanggan situs.
  • Forum. Di fitur forum ini para pengunjung situs dapat bergabung dalam komunitas rinaresep.com untuk saling bertukar pikiran, berbagi resep, ngobrol ala emak-emak soal menu masakan yang sedang diolah dan lain sebagainya.
  • +Pages: Di fitur ini para pengunjung situs dapat mengetahui profil penulis resep di situs rinaresep.com berdasarkan apa yang pernah ia bagikan. Selain itu, disajikan tentang profil rinaresep.com termasuk pihak-pihak yang mendirikan resep ini.

Harapan Besar untuk Situs Resep Masakan Rinaresep.com

Melihat keunggulan fitur-fitur yang keren di situs rinaresep.com di atas, tentu saja saya mempunyai harapan harapan besar untuk situs rinaresep.com. Harapannya agar situs ini bisa menjadi pilihan keluarga Indonesia untuk mensuplai resep-resep masakan terbaru, memotivasi semua orang Indonesia untuk kreatif dan mau berbagi resep kuliner. Apalagi salah satu ownernya ada Ibu Shilvia Rozalia yang lekat dengan sosok yang pintar membuat olahan menu tradisional. Maka, dengan perpanjangan tangan beliau semoga resep-resep olahan makanan tradisional bisa menghiasi situs rinaresep.com. Sehingga situs ini mempunyai personal brandingnya sendiri yaitu situs yang membahas seputar resep masakan tradisional. Ciri khusus inilah yang seharusnya dibangun di situs rinaresep.com.

Saya yakin bahwa dengan kecerdasan dan konsistensi dari para ownernya, maka situs resep masakan rinaresep.com ini dapat berkembang dan sukses di kemudian hari, menjadi kebanggan para penggiat masak-memasak serta pecinta kuliner di tanah air. Kalau kata almarhum Bob Sadino, bahwa: “Banyak orang bodoh yang banyak mengandalkan semangat dan kerja keras plus sedikit kerja cerdas, menjadikannya sukses dalam berbisnis. Di lain sisi kebanyakan orang pintar malas untuk bekerja keras dan sok cerdas.”

Rekomendasi saya Untuk Situs Rinaresep.com

Setelah saya berkunjung ke situs rinaresep.com, mungkin ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan secara jujur tentang keadaan situs rinaresep.com sehingga untuk perbaikan ke depannya.

  • Setiap step/langkah pada resep menu masakan sebaiknya dicantumkan gambar atau video pendukung agar orang mudah mempraktekan cara masaknya. Tentu hal ini akan menambah daya tarik semua orang untuk mengunjungi situs rinaresep.com yang pada akhirnya banyak orang yang terlibat di situs tersebut;
  • Buatkan aplikasi khusus di google playstore untuk situs rinaresep.com, sehingga orang akan mudah mempraktekan resepnya yang bisa dilihat langsung dari hape. Karena sekarang ini jamannya praktis, semua dalam genggaman;
  • Untuk menghindari spam, maka sebaiknya untuk bagian fitur forum dibuatkan saja versi forum hasil coding tim rinaresep.com. Sebaiknya jangan pakai plugin wordpress forum yang tersebar bebas di internet, karena bisa jadi rawan virus, malware, atau phising yang merupakan tindakan jahat di internet oleh orang tak bertanggungjawab;
  • Tambahkan fitur-fitur lainnya seperti re-cook (memasang ulang) atau tampilkan saja peran pengguna/siapa saja yang sudah memasak ulang;
  • Iklankan situs rinaresep.com di televisi, radio, media massa/cetak, Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, atau Sosiago, dan lain sebagainya agar engagement situs semakin populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa review jujur situs rinaresep.com serta beberapa rekomendasi yang saya sampaikan. Semoga dengan adanya situs rinaresep ini mampu bermanfaat bagi rekan-rekan yang hobi masak di tanah air. Tentu saja sebagai orang yang hobi masak jangan lupa ya untuk berkunjung, mencoba dan menulis resep-resep di situs rinaresep.com.

*****

Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Mini SEO Rinaresep.com. Semoga apa yang sudah disampaikan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Sumber referensi pendukung (foto, materi artikel): rinaresep.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *