Menu Tutup

Untung Ada Pinjaman Online Kredit Pintar, Usaha “Es Teler AA” #JadiBerani Sukses, Hanya Modal 550ribu

es teler AA

Pertama kali saya mau mulai bisnis bingung banget. Timbul pertanyaan tentang bisnis apa yang bagus dengan modal minim. Namun, tentunya dengan hasil yang menguntungkan.

Pertanyaan di atas tentu saja menjadi keraguan saya untuk memulai bisnis dengan modal minim. Apakah dengan modal minim tersebut usaha akan menjadi sukses. Namun, keraguan saya tersebut saya balas dengan kesuksesan saya dalam membuka usaha es teler. Usaha es teler ini saya beri nama “ES TELER AA“.

Etalase jualan Es Teler AA
Es Teler AA buka di jalan veteran, Kebumen

Alasan saya memilih usaha es teler karena cukup simpel dan target pasar memang terbilang bisa dijangkau semua kalangan, baik kelas atas maupun kelas bawah.

Usaha es teler AA ini diawali dengan melakukan peminjaman uang di kredit pintar sebesar Rp. 550.000. Maklum terpaksa saya harus meminjam dari kredit pintar karena awalnya bingung harus gimana lagi. Karena memang benar-benar gak ada uang waktu itu.

Uang Rp.550.000 yang saya pinjam dari kredit pintar tersebut kemudian saya alokasikan untuk membeli alat-alat dan bahan-bahan membuat es teler sebagai berikut:

A. Alat-Alat

Alat-alat yang diperlukan untuk usaha Es teler AA adalah sebagai berikut:

  • gerobak dorong untuk jualan makanan dan minuman = gratis bekas punya paman (dikasih, jadi gak beli lagi)
  • Termos es = Rp. 50.000,-
  • Toples makanan = Rp. 70.000,-
  • Pisau = Rp. 20.000,-
  • Sendok Stainless steel = Rp. 42.000,-
  • Penjepit Makanan = Rp. 17.000,-
  • Food container / microwave bowl = Rp. 40.000,-
  • Sendok plastik = Rp. 45.000,-
  • Plastik bag = Rp. 12.000,-

Jadi total untuk persiapan alat-alatnya adalah Rp. 296.000,-.

B. Bahan-Bahan

Adapun bahan-bahan untuk keperluaan usaha es teler AA adalah sebagai berikut:

  • Kelapa muda (Rp. 50.000, bisa dapat sekitar 30-40 biji);
  • Nangka (Rp. 50.000/2 buah nangka) ;
  • Alpukat (Rp. 51.000/3 kg);
  • Durian (Rp. 53.000/1 butir)
  • Es batu dari air kelapa mudanya (buat sendiri);
  • Susu kental manis omela (Rp. 50.000/5 kaleng)

Jadi total pembelian bahan-bahan setidaknya Rp. 254.000,- yaitu sisa dari membeli alat-alat atau perlengkapan untuk usaha es teler ini.

Untuk gerobak tidak beli karena dikasih paman yang gerobaknya dulu bekas digunakan untuk jualan mie ayam, bakso, dan soto keliling.

Singkat ceritanya nih, dari usaha es teler yang saya bangun tersebut, akhirnya menemukan titik terang, dimana usaha saya tersebut terus tumbuh dan berkembang, walaupun kadang pasang surut di tengah pandemi covid-19.

Bahkan, saat new normal saat ini, masih tetap saja warga atau orang lewat yang beli. Banyak juga orderan secara online, atau saat rapat dan seminar di kantor, dan lain sebagainya.

Pesenan 300 porsi, acara halal bihalal di RSU Permata Medika Kebumen
Pesenan 300 porsi, acara halal bihalal di RSU Permata Medika Kebumen

Untuk harga per cup es teler AA dibandrol dengan harga Rp.10.000,- untuk semua varian rasa, baik itu rasa original (alpukat, nangka, kelapa), atau rasa lain seperti durian.

produk es teler AA yang seger dan nikmat sekali.

Dan setiap harinya saya bisa memproduksi hingga 100 cup bahkan lebih. Dan pada hari-hari tertentu, misalnya saat ada acara konser musik, bisa habis hingga 500 cup bahkan lebih. Untungnya tentu saja banyak dan bisa menambah jumlah pekerja dan menggajinya dari hasil keuntungan sedikit demi sedikit serta untuk menyicil pembayaran di kredit pintar.

Mengapa Sih Harus Minjam Uang di Kredit Pintar untuk Membangun Bisnis?

Menurut saya pribadi, untuk modal usaha/bisnis maka tidak salah jika melakukan peminjaman secara online, karena tentu saja jika usahanya menjadi sukses pasti akan mudah dalam mengembalikannya. Tapi jika meminjam online hanya untuk memenuhi gaya hidup, saya sarankan sebaiknya jangan.

Es Teler AA mangkal di Jalan Veteran, Kebumen.

Usaha es teler yang saya kembangkan tentu saja berkat bantuan dana cepat dari kredit pintar.

Kredit pintar ini merupakan bagian dari Financial Technology (Fintech). Istilah fintech ini bukan hal baru di era digitalisasi saat ini. Dan Fintech ini merupakan gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang mutakhir sehingga mampu mengubah model bisnis konvensional (lama) menjadi modern.

Kehadiran kredit pintar ini tentu saja memberikan banyak kemudahan bagi lembaga keuangan dan masyarakat untuk memberi serta memperoleh layanan keuangan secara cepat dan mudah. Cakupan pelanggan dari kredit pintar ini cukup luas, dari wilayah perkotaan hingga daerah terpencil.

Dan ada alasan saya mengapa lebih memilih kredit pintar dari pada jasa peminjaman uang online lainnya. Berikut ini alasannya:

  • Pengisian data cepat, hanya dalam waktu 5-10 menit maka secara otomatis akan segera diverifikasi secara ganda supaya lebih aman dan tidak ada penipuan;
  • Customer Service (CS) ramah, responsif, dan solutif saat ada kendala ketika pelanggan menggunakan aplikasi kredit pintar untuk peminjaman dana cepat;
  • Privasi keamanan terjamin karena data-data pelanggan tidak disalahgunakan. Selain itu, layanan kredit pintar telah tervalidasi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izinnya tertuang dalam Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019 tanggal 30 September 2019. Lebih menariknya, selain telah mendapatkan izin OJK, layanan pinjaman online terpercaya di Indonesia ini mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 yang diwajibkan oleh OJK;
  • Proses pencairan dana cukup cepat dalam waktu kurang lebih 24 jam;
  • Pembayaran cicilan yang cukup mudah karena terkoneksi dengan pembayaran melalui transfer seperti ATM, m-banking, serta di seluruh cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Alfa Express, dan lain sebagainya).

Cara Pengajuan Pinjaman Dana di Kredit Pintar

Untuk mengajukan pinjaman dana online melalui kredit pintar yang pernah saya lakukan, maka rekan-rekan yang belum tau caranya bisa mengikuti panduan berikut ini:

  1. Silakan unduh aplikasi kredit pintar melaui link ini;
  2. Lakukan login di aplikasi dengan nomor ponsel;
  3. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian yang diinginkan;
  4. Unggah semua dokumen serta data diri yang diperlukan;
  5. Tunggu proses verifikasi dari tim kredit pintar. Jika disetujui, maka uang yang anda pinjam akan cair dalam waktu kurang dari 24 jam.

Untuk persyaratan meminjam uang melalui kredit pintar cukup gampang, yakni:

  • Berusia minimal 21 tahun;
  • Memiliki KTP Elektronik (e-KTP);
  • Memiliki penghasilan minimal Rp.2.000.000 setiap bulannya;
  • Memiliki rekening bank sesuai dengan e-KTP. Untuk rekening bank yang tersedia bisa menggunakan bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, Bank Permata, Bank DKI, Danamon, Maybank, Bukopin, BTN, dan KEB hana.

Itulah beberapa pengalaman saya ketika meminjam uang secara online melalui kredit pintar untuk membuka usaha bisnis “Es Teler AA”. Karena berkat kredit pintar, maka usaha saya #JadiBerani untuk terus maju, sukses, berkembang dan tetap lancar jaya. Terimakasih kredit pintar.

Penutup:

Jika rekan-rekan ingin memulai usaha bisnis kecil-kecilan dengan modal minim, maka tidak ada salahnya untuk meminjam dana online dari kredit pintar. Tentunya dana yang sudah didapat dari meminjam dari kredit pintar harus langsung segera digunakan sebaik mungkin untuk bisnis. Dan jika bisnis sudah berkembang tentu saja pengembaliannya akan semakin mudah. Tentunya dengan kredit pintar maka rekan-rekan lebih terbantu untuk membuka bisnis apapun itu jenisnya tanpa terkendala dana.

Sumber Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *