Menu Tutup

Be Ultimate Winner With ASUS ROG PHONE 3

ROG PHONE 3 oke banget

Di era modern saat ini dunia game mulai menjamur. Apalagi saat ini di Indonesia sedang dilanda COVID-19, tentu saja banyak orang yang bekerja di rumah (work from home). Dan pada kondisi-kondisi tertentu di tengah pekerjaan seringkali seseorang merasa jenuh, bosan, mungkin karena yang dikerjakan hanya itu-itu saja. Menurut saya wajar sih. Dan jika berkaca dari diri saya sendiri, maka bekerja di rumah justru saya merasa bosan saat mengerjakan tugas-tugas kantor di rumah. Maka, terkadang maen game adalah cara teraman untuk menghindari bosan, stres kerja, dan penat yang menyiksa. Saya bangga jadi gamer dan tidak lupa kerjaan kantor dan rumah agar tetap selesai sesuai jadwal.

Menjadi seorang gamer sejati menurut saya tidak ada masalah. Asal masih bisa produktif untuk mengerjakan tugas-tugas inti kantor, serta pekerjaan rumah apapun itu tidak terbengkalai. Bahkan gamer sekarang ini bisa dijadikan sebagai profesi dan menghasilkan pundi-pundi rupiah dan prestasi kelas dunia. Maraknya turnamen game dan eSports saat ini sangat banyak diadakan. Dan event semacam ini tentu saja tarafnya bisa nasional dan internasional dengan hadiah bejibun hingga ratusan juta dan milyaran. Keren ya, kalo menang serasa jadi sultan beneran ya, hehe..

foto dok.pribadi: ngegame saat WFH karena bosan

Presiden Republik Indonesia, yakni Bapak Joko Widodo pun mendukung penuh eSports di Indonesia. Dikutip dari inet.detik.com, sampai-sampai karena jatuh hati pada eSports, bapak presiden kita itu minta dibuatkan turnamen eSports tingkat nasional berhadiah 1,5M. Sehingga pada bulan Mei 2019 lalu diadakan turnamen Piala Presiden eSport. Hanya satu game yang dipertandingkan yakni Mobile Legends. Tercatat ada 18 ribu gamer yang mengikuti babak kualifikasi. Namun, hanya 16 tim eSport yang bersaing menjadi terbaik di putaran final.

Hadiah lomba dengan total 1,5M itu besar banget ya? tentu dong. Bisa dibayangkan jika lomba ini diadakan skala internasional yang melibatkan banyak negara. Tentu saja, para mastah gamer akan “turun gunung” untuk ikut partisipasi. Bayangkan jika diadakan liga gamer gratis, wow pasti peminatnya jauh lebih banyak lagi. Apalagi sekarang gamer sudah banyak saya temukan di lingkungan kerja dan tempat bermain, jadi bukan hal yang asing lagi.

Bahkan jika saya bilang, ngegame saat ini sudah menjadi kebutuhan. Komunitasnya luas merambah ke kaum milenial dan gen-Z yang orang-orangnya asyik, tidak mau mengusik hidup orang jika sudah “ngegame”, hehe. Satu sama lain para gamer sejati jika sudah nongkrong maka jangan dibilang lagi kalo solidnya masa ampun. The real ultimate winner !

Dari banyaknya gamer yang bermunculan saat ini, maka dari pihak produsen komputer, laptop, atau handphone terus berinovasi untuk menciptakan gawai yang langsung terkoneksi dengan berbagai pilihan game. Tidak tanggung-tanggung, bahkan harga dari gawai yang dibuat oleh para distributor sultan seperti misalnya ASUS ini bisa seharga mobil. Contohnya produk ASUS ROG Mothership yang dihargai 130 juta! Wow harga yang fantastic. Cuma wajar sih harga segitu, tentunya sesuai dengan kualitasnya.

Dan kini, ada keluaran produk terbaru dari ASUS untuk para gamer sejati yaitu ASUS ROG PHONE 3 yang bisa dibilang “kakaknya” dari ASUS ROG PHONE 2. Tapi untuk soal harga, ASUS ROG PHONE 3 ini lebih terjangkau yakni harga 15 jutaan saja dibandingkan ibunya yaitu ASUS ROG Mothership.

Mengapa ASUS ROG PHONE 3?

ASUS ROG PHONE 3 menurut saya luar biasa dahsyat. Saya melihat dari kacamata fitur yang disebutkan di situs asus.com. Berikut ini beberapa kelebihannya untuk para gamer sejati:

  • Membuat para gamer berdecak kagum dengan fitur-fitur powerfull-nya. Bahkan karena saking powerfull-nya, maka ditenagai mobile platform Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G ini paling tercepat di dunia;
  • Mendapatkan sertifikat dari TUV Rheinland9;
  • Didesain bersama para gamers profesional di dunia sehingga menciptakan ASUS ROG PHONE 3 yang sangat bernilai;
  • Melewati uji kualitas misalnya uji ketahanan baterai, uji kombinasi warna pada layar, uji kecerahan audio/video sehingga suaranya makin lantang, uji kecepatan sehingga akses dari gamenya kencangnya minta ampun!

Dibuat Jatuh Hati dengan ASUS ROG PHONE 3

Mendengar dan membaca ulasan ASUS ROG PHONE 3 membuat saya berpikir bahwa hape gaming ini memang sangat baik untuk para gamer sejati. Oleh karena itu, yuk mari kita ketahui dulu apa saja keunggulan bermain game menggunakan ASUS ROG PHONE 3:

Pertama, Powerful Snapdragon 865 Plus

ASUS ROG PHONE 3 ini merupakan smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming serta didukung dengan fitur WiFi 6, HDR10, dan PBR berkelas dunia.

Qualcomm Snapdragon Elite Gaming merupakan kumpulan dari peranti keras dan peranti lunak yang dioptimalkan untuk bermaen game lebih nyaman dan tahan lama karena terintegrasi langsung dengan Snapdragon.

Ada beberapa hal di bawah ini yang ditawarkan oleh Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yakni:

  • Bermaen game pada kinerja terbaik. Hal ini terjadi karena peranti dari Snapdragon seperti HDR10 mendorong kualitas visual (gambar) pada layar menjadi lebih cerah dan bersahabat dengan mata sehingga mata tidak mudah lelah. Selain itu, fitur PBR (physical based rendering) mampu meningkatkan kinerja sampai 20% saat me-render;
  • Optimalisasi untuk 10 game teratas. Qualcomm bekerjasama dengan developers game dan studio game untuk mengoptimalkan dengan jajaran 10 game teratas. Sehingga, dari 10 jenis game tersebut dapat berjalan dengan optimal pada smartphone dengan snapdragon elite gaming. Game-game yang dimaksud misalnya PUBG Mobile, Fortnite, Lineage II Revolution;
  • Pembaruan driver melalui Google Play Store. Qualcomm Snapdragon Elite Gaming menawarkan kemampuan untuk memperbarui driver GPU dengan cara mengunduh driver terkini dari Google Play Store. Pembaruan GPU melalui Play Store tentu saja membuat ASUS ROG PHONE 3 yang terkoneksi dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dapat menyerupai seperti notebook atau PC desktop.

Kedua, Stuninng 144Hz Display, Bikin Ngegame Makin Nyaman dan Lancar

Untuk para gamer sejati gimana rasanya pas lagi asyik-asyiknya mabar/maen game terus hape ngelag? kesel ya? menurut saya wajar saja sih, karena ini manusiawi. Saya pun gitu pas lagi enak maen game kadang hape ngelag, rasanya kadang pengen banting itu hape…hehe (jangan dicontoh ya). Nah, kalo pake hape ASUS ROG PHONE 3 ini maka ngegame akan lancar tanpa henti. Hal ini terjadi karena ponsel gaming ini dilengkapi dengan fitur refresh rate 144Hz serta reponse time 1ms yang bikin ngegame jadi lancar, wushhhh, wushhhh…. wushhhh… !

Ketiga, Monster 6000mah Battery, Tanpa Sering Colok Sana, Colok Sini !

Kalo ngegame pake hape biasa, maka wajar kalo bolak-balik ngecas baterai yang kadang seringkali mudah habis. Intinya sering colok sana, colok sini…hehe, awas lho hamil, #ehhh.

Nah, kalo ngegame pake hape ASUS ROG PHONE 3 ini tidak perlu khawatir baterai akan terkuras. Hal ini terjadi karena ponsel gaming besutan ASUS ini mempunyai kapasitas daya baterai 6000mah yang bikin bermain game tahan lama.

Menariknya, di ROG PHONE 3 ini para gamer bisa mengatur mode penggunaan baterai serta pembatasan pengisian baterai sehingga bisa diisi ulang secara terus-menerus tanpa mengurangi durabilitas baterainya, keren ya guys? yuk lanjut….

Keempat, Built for Gamers 

ASUS ROG PHONE 3 ini hadir dengan fitur-fitur keren untuk memanjakan para gamers sejati. Soal fitur dari ASUS ROG PHONE 3 ini memang benar-benar membuat para gamer menjadi #TheUltimateWinner. Mau tau fitur kerennya apa aja? yuk simak point-pointnya di bawah ini:

  • Desain dan bentuk hapenya sexy, yahud, sangat egronomis dan mudah dipegang menggunakan kedua tangan pada posisi landscape. Selain itu, layar hapenya tidak bikin mata lelah karena dilengkapi dengan perpaduan warna yang bersahabat melalui fitur layar AMOLED 144 Hz / 1ms yang menakjubkan, dukungan konten HDR10. Layar juga bersertifikasi TUV Rheinland9;
  • Mempunyai sistem triple kamera yang dirancang untuk menghasilkan foto berkualitas dalam pengaturan apapun itu. Ketiga kamera tersebut yakni fitur kamera sudut lebar (wide angle) utama Sonyยฎ IMX686 64 MP andalan, kamera yang kedua yakni ultrawide angle 13 MP, serta kamera makro. Terdapat juga kamera depan 24 MP untuk selfie group dan video streaming secara langsung dengan kualitas tak terbantahkan;
  • Mempunyai sistem Pro-video Mode serta Free Zoom, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk memperoleh kualitas video yang mumpuni;
  • Sistem audio GameFX di ROG PHONE 3 ini menampilkan dua speaker stereo menghadap ke depan sehingga menghasilkan suara yang lantang dan kuat. Ada juga fitur Mode Game untuk menentukan lokasi pemain menggunakan algoritma audio yang unik. Speaker lebih besar, magnet lebih banyak, dan ekskursi yang ditingkatkan membuat bermain game lebih seru dan menantang;
  • Fitur komunitas bawaan di ROG PHONE 3 yang bisa menghubungkan banyak orang dalam permainan;
  • Sistem AirTrigger 3 pada ASUS ROG PHONE 3 ini mempunyai sensor gerak untuk mengontrol tindakan hanya dengan memiringkan hape untuk bermain game yang intuitif;
  • Sensor sentuh Ultrasonik terletak di bagian tepi ROG PHONE 3 dan bisa digunakan dalam setiap aksi pada game yang dimainakan. Sensor sentuh mutakhir ini mendukung lebih banyak gerakan dinamis termasuk slide, swipe, serta deteksi tombol dalam dan luar;
  • Sistem pendingin berventilasi pada hape ROG PHONE 3 menggunakan ruang uap 3D canggih serta heat sink besar untuk menghilangkan suhu yang terlalu panas.

Kelima, The Most Immersive Gaming Experience

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan, maka pihak ASUS sangat cermat memahami kebutuhan pengguna. Jadi, pihak ASUS selalu melengkapi aksesoris tambahan seperti:

-Glass Screen Protector, Gamers Jadi Lebih Terlindungi

Glass Screen Protector pada ASUS ROG PHONE 3 ini dirancang untuk melindungi hape dari kerusakan mekanis seperti goresan/memar maupun akibat terjatuh dari ketinggian. Selain itu, dilengkapi juga dengan teknologi anti bakteri sehingga mampu memproteksi para gamers saat memakainya.

-ROG Clip, Bikin Lebih Estetik !

Adanya ROG Clip pada ASUS ROG PHONE 3 ini, maka para gamer dapat dengan mudah menghubungkan ROG Clip dengan controller DualShock 4, Google Stadia, dan XBOX One. Caranya cukup pasangkan ROG Clip di salah satu bagian controller dan tempatkan ROG PHONE 3 didudukan yang tersedia. Cukup mudah bukan?

-ROG Kunai 3 Gamepad, Makin Kokoh dan Fleksibel !

Hadirnya ROG Kunai 3 Gamepad ini mirip-mirip dengan stick PS. Saya jadi teringat saat bermain PS dahulu kala. Namun, ROG Kunai 3 Gamepad pada ASUS ROG PHONE 3 ini lebih kokoh dan fleksibel karena dilengkapi dengan fitur key mapping melalui Game Genie dan kompatibel dengan berbagai macam game yang dapat dicek melalui aplikasi “Armoury Crate”. Keren ya guys?

-Aeroactive Cooler 3, Bikin Cool !

Terkadang saat ngegame pake hape terlalu lama seringkali membuat hape cepat panas. Namun tenang saja jika kita pake ASUS ROG PHONE 3 ini karena sudah dilengkapi AeroActive Cooler 3 yang merupakan pendingin sehingga hape tidak mudah panas, dan suhu hape beserta komponen di dalamnya diatur sedemikian rupa agar lebih stabil.

AeroActive Cooler 3 juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk pengisian daya dan 3.5mm audio jack untuk menghubungkan headphone agar ngegame makin beringas !

-Lighting Armour Case, Bikin Betah Berlama-Lama Di Depan Layar Hape ROG PHONE 3

Lighting Armour Case

ASUS selalu ingin tampil beda, dan memberi ruang ekspresif bagi penggunanya. Dengan adanya Lighting Armour Case tidak hanya mendukung visualisasi dan pencahayaan saja, akan tetapi para gamers bebas berekspresi artinya dapat menampilkan logo ROG dengan tampilan mirip Anime Matrix yang ada di laptop Zephyrus G14. Lighting Armour Case juga kompatibel dengan Aura RGB yang dapat dikostumisasikan melalui aplikasi Armoury Crate.

-Twinview Dock 3, Layar Ganda Bikin Marem !

Bermain game dengan dua layar sekaligus tentu menjadikan pengalaman lebih berkesan. Twinview Dock 3 memiliki layar ganda refresh rate 144Hz yang cocok dipasang dengan ASUS ROG PHONE 3. Adanya layar ganda ini tentu membuat marem atau puas bagi para gamers yang menggunakannya.

Jadi Makin Gaya dengan Mobile Desktop Dock

Mobile Desktop Dock memberikan ROG PHONE 3 kemampuan yang ekspansif yang belum ada sebelumnya. Sambungkan ke monitor, mouse dan keyboard 4K UHD eksternal saat menggunakan ROG PHONE 3 sebagai layar tambahan, sambungkan ke LAN gigabit berkabel, serta gunakan output S/PDIF untuk menggerakan sistem suara (audio) surround pada saluran 5.1. Keren ya guys bisa saling sambung gitu antara hape dan perangkat desktop? Jadi makin gaya !

Waist Pack & Crossbody Pack, Bikin Ngegame Lebih Bebas Seperti #TheUltimateWinner. “Sang Juara” Mah Bebas Mau Bergaya Kayak Apa Aja!

Buat gamers sejati yang hobi nongkrong sambil mabar dan berlibur ke luar rumah tentu saja semakin mudah karena ASUS ROG PHONE 3 ini dilengkapi aksesoris tambahan yakni waist pack & crossbody pack ini yang bikin makin gaya, trendy, dan kekinian. Bikin makin bebas dan ekspresif ya? hehe, sang juara mah bebas mau bergaya kayak apa aja ! dijamin gak bakalan ada netizen yang nyinyir.

#BeUltimateWinner in Life

Saya melihat bahwa ASUS ROG PHONE 3 ini memiliki daya tarik tersendiri bagi saya, mengapa? karena saya semakin tahu bahwa para gamers profesional tentu saja membutuhkan spek platform mobile game yang dirancang khusus melampaui hape gaming pada umumnya.

Maka sangat cocok sekali jika spirit #BeUltimateWinner disematkan pada peluncuran hape gaming ASUS ROG PHONE 3 ini. Hape gaming dengan kecepatan ekstra ini sangat cocok untuk bertempur hingga menjadi sosok pemenang sejati dari segalanya.

Menurut saya pribadi bahwa setiap orang harus banyak belajar dari para gamer sejati. Bagi mereka kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal biasa. Hanya proseslah yang menjadikan pengalaman berharga tak terlupakan sepanjang masa. Kemenangan adalah buah dari usaha dan doa, sedangkan kekalahan adalah sarana untuk intropeksi diri dan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jika kalah, maka harus berjuang lagi untuk menang. Jangan patah semangat ketika kalah, dan terus berjuang untuk menjadi #TheUltimateWinner.

Para pemenang itu bukan saja orang-orang yang selalu sukses mengalahkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan. Akan tetapi, para pemenang itu adalah orang-orang yang terus berjuang hingga titik darah penghabisan walaupun berkali-kali menderita kekalahan”.

Spesifikasi ASUS ROG PHONE 3

Price– Rp. 9.999.000 (8GB/128GB)
– Rp. 14.999.000 (12GB/256GB)
SocSnapdragon 865+
CPU1 x 3.1 GHz Kryo 585 + 3 x 2.42 GHz Kryo 585 + 4 x 1.8 GHz Kryo 585
GPUAdreno 650
RAM8 GB
Internal128 GB
Layar6,59 inci 2340ร—1080 Gorilla Glass 6
Refresh rate144 Hz
Dimensi171 x 78 x 9.9 mm
Bobot240 gram
Baterai6000 mAh dengan 30 Watt charge
Kamera64 MP / 16 MP utama, 13 MP wide, 5 MP Macro, 24 MP selfie
sumber: asus.com

Artikel Menarik Lainnya

30 Comments

  1. Avatar
    i n n a

    Awalnya aku sebel sama orang yang ngegame soalnya ga bisa digangguin euyy, tapi seru sih ya kalau ngegame apalagi pas di rumah aja ya. Malahan ada juga loh yang ngegame mendatangkan cuan, keren ya. Wah makin seru aja ya kalau bisa ngegame pakai hp sultan ini Asus Rog phone 3

  2. Avatar
    Dian Rahayu Permanaasari

    Wah, Mas… Baru di tulisan ini lo saya tahu kalo beneran ada kompetisi atau turnamen Mobil Legend. Anak saya tuh bilang mau ikut di balai RW dekat rumah saya kompetisi ini. Saya kira anak2 karang taruna itu kok kurang kerjaan banget ya… Hihi… Ternyata mmg ada ya yg skala nasional. Sampai sebanyak itu hadiahnya.

    Hmm.. Bener2 ya… Segala sesuatu itu kalo diseriusi bisa “menghasilkan.”

    Baca artikel Mas ini saya langsung yakin, ASUS ROG memang cocok buat para gamer sejati.

  3. Avatar
    Nurhilmiyah

    Wah, ada proteksi antibakterinya yaa Asus Rog Phone 3 ini… ngertiin banged kebutuhan para gamer yang berjam-jam bisa nyekel ponsel, hihi

  4. Avatar
    Nurhilmiyah

    Ponakan saya juga gamer lohh, pasti setuju banget kl Asus Rog Phone 3 ini tangguh banged dipake ngegame yah… ada proteksi antibakterinya pula… keren dehh

  5. Avatar
    Enny

    Gaming sekarang sudah menjadi lifestyle ya, bukan cuma sekedar hobi. Bahkan ada kompetisinya juga. Saya sih setuju kalau memang hobi dan mampu, ya sebaiknya ditunjang dengan gadget yang memadai seperti asus ROG ini. Pernah lihat juga ada teman yang pakai, cakep banget desainnya. Meskipun dia perempuan, tetap cocok kok.

  6. Avatar
    Dian Restu Agustina

    Monster 6000 mah battery…tahan lama sekali ini..pas bener buat gamer sejati!
    ASUS ROG Phone 3 dengan segala performa juara jadi pilihan gaming yang mumpuni!
    Saya pernah hadir di event gaming..dan beneran kalau diseriusi bisa jadi profesi gamer ini

    • Wahid Priyono, S.Pd.
      Wahid Priyono, S.Pd.

      Iya mbak betul, karena profesi seperti gamers ini sedang marak di kalangan anak-anak muda jaman sekarang ini. Jadi, tetap berpikir positif kepada anak-anak gamers. Apalagi eSport sekarang sedang menjamur dan bagus prospek bagus untuk menambah pundi-pundi rupiah.

  7. Avatar
    Icha Marina Elliza

    Keren banget asus ROG phone 3 ini mas. Bahkan aksesoris nya aja bikin saya mupeng. Gimana pula dengan gamers sejati. Pasti wajib punya semua. Karena menjadi atlet e sport kudu dilengkapi sama fasilitas mumpuni.

    • Wahid Priyono, S.Pd.
      Wahid Priyono, S.Pd.

      Hahaha, saya juga suka ngegame mbak…seru mbak, dan secara medis memang bagus untuk meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan..jadi atlet eSport juga pasti modalnya gak sedikit…selama ini ngegame hanya sebatas untuk hiburan dan self healing ๐Ÿ˜€

    • Wahid Priyono, S.Pd.
      Wahid Priyono, S.Pd.

      Betul sekali mbak. Karena pangsa pasar dari gamers itu luas dan jangkauannya tepat ke generasi milenial/gen-Z. Dan kesempatan baik inilah yg dimanfaatkan oleh perusahaan seperti ASUS untuk terus berinovasi menciptakan laptop/hp yg sudah mendukung game yg lebih mumpuni. Klo diseriusi memang bagus karena bisa jadi ladang bisnis dan profesi.

  8. Avatar
    Fadli Hafizulhaq

    Idaman banget ini ponsel. Dengan spesifikasi begitu, saya rasa ROG Phone 3 layak untuk dipakai oleh semua orang, tidak harus gamer. Jika untuk game berat saja bisa, pekerjaan yang lain bisa dijalankan dengan mudah

  9. Avatar
    Hendra Suhendra

    Beda zaman, beda pula persepsi orang terhadap game. Dulu ngegame dianggap buang-buang waktu, tapi sekarang malah bisa menghasilkan, asal tau caranya.

    Apalagi pakai rog phone 3, pengalaman gaming jadi tambah seru. Ditambah sekalian belajar menjadi gamer sejati and be the ultimate winner…

    • Wahid Priyono, S.Pd.
      Wahid Priyono, S.Pd.

      iya betul mas hendra. Memang sekarang ngegame udah kayak kebutuhan ya. Anak-anak kecil SD bahkan yang piyik aja udah doyan ngegame tuh…hehe. Sekarang udah musim eSport juga, bisa dijadiin profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *