Varian Rasa Tepung Gasol untuk Bayi

Tepung Gasol untuk Bayi Berapa Bulan?

Ibu rumah tangga yang baru saja mempunyai momongan/bayi sering penasaran dengan tepung gasol yang akhir-akhir ini banyak dijual di pasaran dan baik sebagai menu pendamping ASI. Taukah anda aplikasi/pemberian tepung gasol untuk bayi berapa bulan?

Tepung gasol sebaiknya diberikan untuk bayi di atas umur 7 bulan. Meskipun, ada beberapa ibu rumah tangga yang terburu-buru memberi bubur tepung gasol untuk bayinya saat umur 6 bulan pertama. Sebaiknya, ketika bayi berada pada umur 6 bulan pertama, bayi dapat diberikan resep MPASI dari buah-buahan segar yang dibuat menjadi jus/pure dengan penambahan ASI murni dari ibunya. Buah-buahan seperti pisang, pepaya, alpukat, apel, pir sangat bagus diberikan pada bayi umur 6 bulan pertama sampai umur 7 bulan. Saat umur 7 – 10 bulan, secara perlahan bayi diberikan menu MPASI jenis lain yang berbahan tepung, kacang-kacangan, dan diimbangi dengan MPASI berbahan sayur, buah, dan lauk.

Varian Rasa Tepung Gasol
Varian Rasa Tepung Gasol untuk Bayi

Itulah alasannya, terkadang, pemberian MPASI berbahan tepung untuk bayi umur 6 bulan perlu dipertimbangkan, sebab sistem pencernaan bayi belum siap untuk mencerna pati/amilum yang ada pada tepung, sehingga butuh waktu dan pembiasaan secara bertahap. Awali saja pemberian menu MPASI berbahan buah-buahan yang bertekstur lembut agar mudah dicerna oleh bayi. Sebab, pada buah-buahan banyak mengandung gula buah (fruktosa) yang merupakan gula alami sangat bagus sebagai sumber energi bagi bayi. Silakan baca juga: Cara Memasak Tepung Gasol untuk MPASI Bayi.

Comments are closed.