Melihat Anak-Anak Bermain Sangat Senang

Sakit yg sering dialami pada anak usia kurang dari 5 tahun

Jenis sakit yg sering dialami pada anak usia kurang dari 5 tahun diantaranya adalah:

1. Demam;

Demam adalah gejala paling umum yang terjadi pada bayi/anak balita ketika sakit. Demam ini bisa terjadi diikuti dengan penyakit lain seperti diare, batuk, dan yang lainnya.

Saat bayi/anak balita anda mengalami demam, maka sebaiknya gunakan pakaian yg tipis pada bayi/anak anda tersebut. Tujuannya agar pelepasan panas tubuh anak tidak terhalang.

penyakit infeksi telinga pada bayi
Melihat Anak-Anak Bermain Sangat Senang

2. Diare;

Saat bayi/anak balita anda menderita diare mungkin anda akan cemas ya bund. Diare disebabkan karena makanan pendamping asi (MPASI) yang terkontaminasi oleh bakteri Salmonella typosa. Diare dapat disembuhkan dengan cara memberi minum anak secara rutin agar kebutuhan air di dalam tubuh tercukupi. Jangan lupa untuk segera konsultasi kepada dokter untuk penanganan yang lebih akurat.

3. Batuk pilek;

Kalau anak mengalami sakit tuberkulosis (TBC), kemungkinan besar ada anggota keluarga serumah yg sakit serupa (riwayat kontak dengan penderita tuberkulosis).

Kalau usia sekolah, kemungkinan penularan dari teman sekolah/bermain harus juga dipikirkan, selain dengan anggota keluarga serumah. Silakan baca juga: Kalau Ada Anak Bayi yang Mengalami Kulit Alergi (Dermatitis Atopik), Lakukan ini Bund !