Home / Info MPASI Bayi / 4 Manfaat Apel Untuk Bayi agar Sehat dan Kuat
23 September, 2018

4 Manfaat Apel Untuk Bayi agar Sehat dan Kuat

Posted in : Info MPASI Bayi on by : Wahid Priyono & Juzsi Aldeska Tag:,

Apel adalah salah satu jenis buah – buahan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Beragam manfaat yang ditawarkan oleh apel adalah dikarenakan apel memiliki beragam kandungan vitamin yang membantu memenuhi kebutuhan tubuh kita. Beberapa kandungan vitamin yang dimiliki apel adalah seperti vitamin A, vitamin B 12, vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B5, vitamin B9, vitamin D, dan selain berguna untuk bayi. Selain beberapa vitamin yang bisa didapatkan karena mengkonsumsi apel, Anda juga bisa memperoleh beberapa mineral yang disediakan oleh apel seperti kalsium, potasium, zat besi, dan beberapa mineral penting lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Yang perlu Anda perhatikan, bayi yang bisa mengkonsumsi apel adalah bayi yang telah berumur minimal enam bulan. Lalu, apakah ada manfaat apel untuk bayi? Tentu ada beberapa manfaat baik dari buah apel yang juga bisa diperoleh oleh bayi. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat/fungsi/kegunaan apel yang bisa diperoleh bayi.

Pure Apel Susu yang Enak, Sehat, dan Bergizi

Pure Apel Susu yang Enak, Sehat, dan Bergizi

1. Mencegah penumpukan kolesterol

Siapa saja bisa mengalami penumpukan kolesterol jahat dalam dinding pembuluh darah. Penumpukan kolesterol ini tidak menutup kemungkinan juga bisa menjangkiti bayi karena bayi akan tetap mendapatkan asupan lemak dan kolesterol dari ASI ibunya. Untuk membantu melakukan pencegahan terhadap penumpukan kolesterol pada tubuh bayi sejak dini maka Anda bisa menambahkan apel sebagai salah satu jenis buah untuk dikonsumsi oleh bayi Anda.

2. Membantu proses BAB

Manfaat apel untuk bayi yang selanjutnya adalah untuk membantu melancarkan proses BAB pada bayi. Apel mengandung serat yang baik untuk mencegah terjadinya sembelit pada bayi yang akan berdampak pada sulitnya melakukan proses BAB. Apabila bayi mengalami kesulitan dan rasa sakit selama proses BAB maka, hal ini bisa berdampak pada iritasi usus bayi.

3. Membersihkan saluran pencernaan

Saluran pencernaan juga butuh untuk dibersihkan. Pembersihan saluran pencernaan bertujuan untuk membantu membuang sisa – sisa hasil ekskresi yang tersisa secara maksimal. Selain itu dengan melakukan pembersihan saluran pencernaan maka bakteri jahat yang ada dalam usus bayi juga dapat terbuang keluar. Maka dengan mengkonsumsi apel, Anda membantu bayi untuk membersihkan saluran pencernaannya.

4. Membantu menjaga kesehatan tulang

Seperti yang Anda ketahui bahwa apel mengandung zat besi yang bisa membantu kesehatan tulang bayi Anda. Manfaat apel untuk bayi dalam hal kesehatan tulang adalah membantu pertumbuhan tulang bayi dan memperkuatnya. Tentunya hal ini menjadi faktor yang penting dan layak untuk diperhatikan karena bayi yang dalam masa pertumbuhannya akan sangat membutuhkan asupan nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan tulang dan giginya.

Jadi, itu tadi adalah beberapa manfaat apel untuk bayi yang bisa bayi Anda dapatkan dengan mengkonsumsi apel. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selain apel, akan lebih baik juga apabila  Anda mengetahui makanan bayi 11 bulan supaya gemuk., makanan bayi umur 1 bulan selain ASI, manfaat brokoli untuk bayi, manfaat jagung untuk bayi. Tetap update informasi terbaru seputar bayi dan kehamilan bersama kami karena kami akan berusaha memberikan informasi terbaik yang bisa membantu Anda.