Jenis Prohe dan Prona yang Bagus untuk MPASI Bayi

Posted on
  •  
  •  
  •  
  •  

Prohe merupakan singkatan dari “protein hewani”, merupakan jenis protein yang berasal dari hewan. Sementara itu, prona ialah singkatan dari “protein nabati”, yang merupakan protein berasal dari sumber nabati (tumbuhan). Kedua jenis protein ini sangat bagus untuk dijadikan bahan dasar dalam pembuatan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi.

Beberapa macam jenis prohe yang bagus untuk MPASI bayi yaitu daging-dagingan seperti daging ayam, daging sapi, daging kambing, dan ikan. Beberapa jenis lainnya seperti hati ayam, udang, kepiting, cumi-cumi, ikan gabus, ikan lele, mentega, keju, telur, belut, ikan salmon, susu, kerang juga bagus sebagai protein hewani yang dijadikan MPASI bayi. Adapun untuk jenis protein nabati yang bagus untuk MPASI seperti kedelai, jagung, tempe, kacang tanah, kecambah, dan lain sebagainya.

Resep mpasi bayi bubur beras organik
Resep mpasi bayi mengandung prohe dan prona.

Semua bahan makanan yang mengandung protein, baik protein nabati dan hewani sebaiknya ditambahkan secara rutin pada MPASI bayi. Tujuan pemberian protein karena bayi sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan, sehingga membutuhkan banyak asupan protein agar tumbuh baik, massa otot bertambah. Selain itu, agar bayi terlihat badannya berisi dan ideal maka asupan protein harian penting diberikan selama masa MPASI. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para bunda semuanya. Silakan baca juga: Manfaat Prohe dan Prona untuk MPASI Bayi.