Pure Apel dan Pear Tahan Berapa Lama ?

Posted on
  •  
  •  
  •  
  •  

Pure apel dan pear/pir merupakan jenis buah-buahan yang dikukus lalu dijadikan bubur MPASI untuk bayi. Pure apel dan pir adalah jenis makanan bayi yang sangat mudah dibuat. Bayipun menyukai tekstur dari pure ini. Sebab, tekstur yang lembut mudah ditelan dan dicerna oleh lambung bayi.

Pure apel dan pir tidak bisa bertahan lama. Maksimal bisa bertahan hanya 12 jam jika tidak disimpan di dalam lemari es. Namun, biasanya para bunda membuat pure apel dan pir dalam jumlah cukup, bisa lebih banyak dan kemudian di simpan di dalam lemari es agar bisa dipergunakan pada hari-hari berikutnya.

Resep MPASI Bayi Pure Apel Lezat dan Bergizi
Resep MPASI Bayi Pure Apel Lezat dan Bergizi

Maka sangat disarankan untuk para bunda agar membuat pure apel dan pir dalam jumlah secukupnya saja jika memang ingin memberikannya pada hari itu saja. Jika ingin tidak repot, bisa membuatnya lebih banyak sesuai kebutuhan. Namun, perlu diingat bahwa saat penyimpanan di lemari es, bisa menggunakan tupperware transparan lalu tutup rapat. Pembuatan pure apel dan pir sebaiknya dikukus terlebih dahulu. Silakan pelajari cara mengukus buah apel dan pir untuk MPASI Bayi berikut: Cara Mengukus Buah Apel dan Pir untuk MPASI Bayi yang Baik dan Benar.