Cara Menghangatkan MPASI di Slow Cooker (SC)

Bahan-bahan MPASI sebelum dimasak
Bagikan Artikel Ini Ke Temanmu

Untuk ibu milenial saat ini, membuat MPASI bayi bisa dalam jumlah banyak, sisanya bisa disimpan di lemari es. Namun, terkadang MPASI juga penting untuk dihangatkan, baik menggunakan rice cooker, slow cooker, atau microwave.

Untuk cara termudah, para ibunda bisa memanaskan/menghangatkan MPASI dengan menggunakan microwave atau slow cooker (SC). Namun, apabila tidak ada, bisa menggunakan panci untuk memanaskan MPASI di atas kompor. Ingatlah bahwa untuk memanaskan dan menghangatkan bahan/menu MPASI sesuai kebutuhan. Sebelum diberikan kepada bayi, maka periksa apakah makanan sudah benar-benar matang atau tidak. Jika sudah matang, dinginkan terlebih dahulu, atau dalam kondisi hangat-hangat kukuh saat akan diberikan kepada bayi.

Bahan-bahan MPASI sebelum dimasak
Bahan-bahan MPASI sebelum dimasak

Menurut Dr. Eva Kurniawati, M.Gizi, SpGK., selaku ahli gizi bahwa ibu juga harus memperhatikan waktu dan cara pengolahan sayur dan bahan MPASI secara baik dan benar. Membuat menu MPASI bayi sebaiknya hanya memakan waktu 5-10 menit saja untuk mengukus. Tidak mengukus dalam jumlah banyak agar matang secara merata. Jika ingin menumis bahan MPASI bisa dengan menggunakan stir fry atau sauteed.