Bolehkan Beras Diblender Buat MPASI ?

Bubur tepung gasol untuk program mpasi bayi
Bagikan Artikel Ini Ke Temanmu

Beras kaya akan kandungan zat gizi terutama karbohidrat. Sebab, karbohidrat sangat berguna sebagai bahan dasar dalam metabolisme sel, yakni penghasil energi (ATP). ATP ini digunakan oleh makhluk hidup sebagai penggerak tubuh (lari, bermain, melompat, berjalan, bergerak, dan lain sebagainya).

Beras diperoleh dari bulir-bulir padi yang tua dan telah kering. Beras ini memang bagus untuk MPASI bayi. Dan dalam proses pembuatan MPASI dengan beras, maka beras harus dihaluskan terlebih dahulu hingga menjadi tepung beras. Penghalusan beras menjadi tepung beras bisa menggunakan blender. Caranya cukup simpel yaitu, masukan 4-5 sendok makan beras ke dalam gelas yang berisi air 100 ML. Kemudian biarkan berasnya menjadi empuk selama 8 Jam perendaman. Setelah direndam, kemudian tiriskan, baru siap untuk diblender. Untuk memudahkan dalam proses pemblenderan, maka tambahkan sedikit minyak zaitun (setengoh sendok makan), atau bisa tambahkan air secukupnya.

bubur tepung beras untuk MPASI bayi.

Tepung beras kemudian diolah menjadi sajian bubur beras untuk bayi dengan aneka macam rasa dan bentuknya (sesuai kebutuhan). Bubur beras memang disukai bayi, dan umumnya bayi tidak alergi bubur beras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *