Manfaat manakah yang lebih bagus antara Chia seeds atau minyak EVOO untuk mpasi?

evoo

Chia seeds dikenal sebagai super food yaitu sejenis biji-bijian yang kaya akan sumber nutrisi untuk bayi. Chia seeds banyak mengandung protein, vitamin, mineral, omega-3, fosfor, Magnesium, dan lain sebagainya. Omega-3 sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi. Sehingga, beberapa manfaat/fungsi chia seeds sendiri yaitu sebagai anti kanker, menjaga menurunkan kadar kolesterol dan menjaga kesehatan jantung, organ pernapasan, organ pencernaan terutama usus dan lambung, serta organ ginjal bayi. Selain itu, manfaat lainnya yakni membantu menurunkan berat badan bayi yang berlebih sehingga berkembangs ecara ideal, menjaga kesehatan gigi, tulang, maupun kulit pada bayi.

Sementara itu, minyak EVOO (Extra Virgin Olive Oil) banyak dijual di pasaran. EVOO biasanya ditambahkan pada menu MPASI bayi. Minyak evo mengandung zaitun yang ada asam oleat. EVOO memiliki manfaat/peran dan fungsi untuk mengatur motorik bayi, perkembangan otak si kecil, sebagai anti radang (inflamasi), mencegah penyakit saluran pernapasan, atau asma pada bayi.

Read More

Melihat begitu banyak manfaat dari Chia seeds maupun EVOO, maka para ibu rumah tangga yang sedang menjalankan program MPASI, tentu tidak perlu pusing untuk membandingkan mana yang paling terbaik dari keduanya. Tugas terpentingnya adalah para ibu tetap mengombinasikan keduanya sebagai bahan untuk membuat MPASI sehari-hari. Dengan begitu, sumber nutrisi akan masuk ke tubuh bayi anda, dan menentukan proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Related posts