Cara Memasak dan Mengolah Tepung Gasol untuk Program MPASI Bayi

Bagikan Artikel Ini Ke Temanmu

Tepung gasol banyak mengandung karbohidrat, sehingga sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan sekaligus perkembangan tubuh bayi. Ada banyak gula dan sumber energi yang baik dari tepung gasol ini jika rutin diberikan ke pada bayi. Namun, saat konsumsi bubur tepung gasol, bayi pun harus mendapatkan asupan gizi lain yang berasal dari makanan mengandung banyak lemak, protein, vitamin, serat, garam mineral dari sayuran dan buah-buahan. Pemberian ASI pada tepung gasol juga bisa dilakukan setelah tepung gasol selesai diolah/dimasak.

Untuk mengolah tepung gasol menjadi menu bubur yang bermanfaat bagi bayi, mari ikuti cara dan langkah memasak dan mengolah tepung gasol berikut ini:

Bahan-Bahan:

  • Air bersih, 250 mL (2 gelas air bersih);
  • Tepung gasol 5 sendok makan;

Cara Memasak/Mengolahnya:

  • Masukkanlah 250 mL air bersih ke dalam panci, masak sampai mendidih;
  • Setelah air mendidih di dalam panci, lalu masukkan tepung gasol lalu aduk hingga merata;
  • Tingkat kekentalan tepung gasol yang dimasak bisa disesuaikan dengan selera, jika kurang encer bisa tambah air lagi. begitu juga sebaliknya jika adonan gasolnya terlalu kental bisa diencerkan dengan menambah air sedikit demi sedikit;
  • Jika sudah matang, masukkan ke dalam mangkok, dan siap disajikan ke pada bayi saat hangat-hangat kukuh.
bubur tepung gasol sudah dimasak dan siap disajikan untuk si kecil

Itulah cara mudah dan praktis mengolah dan memasak tepung gasol secara baik, benar. Semoga mudah diterapkan dan berhasil. Selamat mencoba ya bund.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *