Apakah Sereal Quick Start Cocok untuk MPASI Bayi 6 Bulan?

Bagikan Artikel Ini Ke Temanmu

Sereal quick start (Quick Start Sereal) merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang banyak dijual di supermarket dan toko makanan bayi. Banyak para ibu rumah tangga yang memberikan QSS/QSC saat program MPASI bayinya. Memang QSS/QSC ini cukup bagus sebagai pendamping ASI, namun tidak boleh menjadi satu-satunya makanan MPASI yang setiap hari diberikan kepada bayi. Ada banyak nutrisi lain yang harus diberikan kepada bayi, yakni termasuk buah serta sayur-sayuran.

QSS berbahan serealia ini memiliki nutrisi tinggi, mengandung kalsium dan vitamin D untuk tulang, sehingga memang cukup baik bagi bayi. Variasi rasanya sangat banyak sekali, ada rasa cokelat atau vanila misalnya. Bayi biasanya menyukai serealia termasuk jenis bubur-buburan yang lebih praktis dimasak. Kalau di pasaran, nama produknya adalah Entrasol Quick Start Cereal.

sumber foto: Alodokter

QSS tidak cocok untuk bayi umur 6 bulan, mengapa? karena pada bayi umur 6 bulan bukan jenis makanan seperti ini yang diperkenalkan. Namun, bunda harus lebih banyak membuat pure/bubur yang halus lembut diambil dari sari murni buah-buahan dan sayur mayur. Bahan makanan serealia seperti QSS ini cocok untuk bayi di atas umur 6 bulan, atau memasuki umur 7 bulan baru boleh. Namun, ini tergantung kebijakan dari masing-masing bunda. Kalau saya sendiri waktu melakukan program MPASI anak yang kedua saya, maka saya memberikan entrasol QSS ini saat umur bayi saya 7 bulan ke atas. Semoga mencerahkan ya bund !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *