Menu Tutup

Cara Mempertahankan Agar Bayi Kenyang Lebih Lama Saat Mengonsumsi MPASI

Pure Pepaya Apel yang Enak, Sehat, dan Bergizi

Kekenyangan bayi ditentukan oleh faktor seberapa banyak jumlah MPASI yang diberikan kepadanya.

MPASI yang diberikan bayi sebaiknya harus mengandung banyak sumber nutrisi (gizi) seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin, serta mineral. Beberapa jumlah ketercukupan air juga harus diberikan bayi supaya bayi tidak cepat dehidrasi.

Jika ketercukupan gizi terpenuhi, maka tentu saja bayi akan lebih cepat tumbuh dan berkembang. Selain itu, bayi biasanya akan cepat kenyang.

Pure Pepaya Apel yang Enak, Sehat, dan Bergizi
Pure Pepaya Apel yang Enak, Sehat, dan Bergizi

Beberapa zat gizi yang dapat membuat bayi lebih cepat kenyang misalnya karbohidrat yang berasal dari karbohidrat, lemak dan protein.

Beberapa jenis bahan pangan yang banyak mengandung karbohidrat misalnya nasi, nasi ketan, pisang ambon, tepung gasol, tepung-tepung lainnya. Dan beberapa protein dan lemak contohnya daging ikan, daging ayam, daging sapi, kaldu sapi, telur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Beberapa contoh vitamin yang penting diberikan pada bayi harus berasal dari buah-buahan dan sayur mayur. Karena jenis makanan ini tentu saja banyak mengandung sumber vitamin A, B, C, D, E yang berguna untuk pembentukan dan kesehatan organ tubuh.

Semua nutrisi di atas sebaiknya diberikan pada bayi setiap harinya. Sebab, jika kebutuhan nutrisi terpenuhi otomatis bayi juga akan lebih cepat kenyang.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *