Memberikan MPASI Untuk Masa Depan Bayi

Saat bayi berumur 6 bulan, maka pemberian MPASI mutlak dilakukan. MPASI umumnya diberikan dalam bentuk makanan cair, setengah cair atau makanan padat sesuai dengan perkembangan umurnya. Sebagai contoh, bayi umur 6 – 7 bulan harusnya diberikan MPASI cair dan setengah cair. Sementara bayi di atas umur 8 – 12 bulan sudah mulai bisa mengonsumsi makanan setengah padat maupun padat.

Memberikan MPASI untuk bayi sangat penting karena kandungan gizi yang ada di dalamnya. Sebaiknya MPASI dibuat dengan mempertimbangkan unsur gizi seperti adanya karbohidrat (zat arang), protein, lemak, vitamin, mineral, dan juga kandungan air yang cukup di dalamnya. Zat gizi inilah yang nantinya akan membantu tumbuh kembang si kecil hingga benar-benar sudah bisa disapih.

Read More

Berdasarkan laporan WHO bahwa, bayi yang diberikan MPASI akan memiliki kenormalan berpikir sehingga bayi akan semakin cerdas. Selain itu, proporsi berat badan dan tinggi badan akan seimbang. Hal ini tentu saja penting karena masa depan bayi akan terletak pada bagaimana fisiknya tumbuh secara baik, serta perkembangan daya nalar/berpikirnya yang semakin baik.

Maka dari itu, bagi bunda yang sudah memiliki bayi berumur 6 bulan maka sebaiknya berikanlah mereka MPASI agar tumbuh kembangnya semakin bagus serta berpeluang membuat anak semakin cerdas.

Semoga informasi sederhana ini bermanfaat, silakan bisa jelajahi seluruh bagian website ini untuk memperoleh info seputar MPASI Bayi. Salam sehat bayi kuat.

Related posts