Apa Itu TV Kabel? Ketahui Info Menariknya Di sini

tv kabel oke sumber indihome.co.id
tv kabel oke sumber indihome.co.id

Walaupun perkembangan internet semakin pesat, namun TV tetap menjadi media hiburan yang paling digemari oleh banyak orang. Namun sejauh ini, TV kabel lebih diminati oleh para penonton karena meski berbayar tetapi layanan tontonan yang diberikan jauh lebih baik daripada TV gratis. Nah, berikut ulasan lengkapnya.

Apa Itu TV Kabel?

Televisi kabel atau cable television merupakan salah satu sistem penyiaran acara televisi melalui isyarat frekuensi radio yang diteruskan dengan serat optik tetap atau kabel coaxial. Hal ini sangatlah berbeda dengan layanan TV analog yang mengandalkan gelombang radio nirkabel dan kualitas gambarnya dipengaruhi oleh kondisi setempat.

Read More

Kelebihan TV kabel yaitu di sana Anda dapat menikmati lebih banyak channel televisi yang tidak bisa dijangkau oleh antena TV analog. Bahkan, Anda dapat menonton siaran dari puluhan hingga ratusan kanal televisi yang ada di seluruh belahan dunia melalui layanan TV kabel tersebut. Anda tinggal memilih hiburan sesuai dengan kesukaan Anda.

Tips Memilih Layanan TV Kabel Terbaik

Nah, sebelum memutuskan berlangganan, sebaiknya ketahui dulu kriteria layanan TV kabel terbaik sesuai kebutuhan. Berikut ini tips memilih televisi kabel:

  • Periksa Jangkauan Layanan

Tidak semua produk layanan TV kabel dapat menjangkau seluruh area, terlebih bila Anda tinggal di pedesaan yang minim internet. Jadi yang pertama kali harus Anda lakukan yaitu memeriksa jangkauan layanan akses siaran televisi di tempatmu cukup bagus. Agar dapat menampilkan kualitas audio dan video HD yang jernih.

  • Bandingkan Harga dan Fasilitas yang Ditawarkan Penyedia

Pilihlah paket yang disediakan oleh perusahaan penyedia TV kabel sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Hindari memilih paket yang tidak akan ditonton karena hanya membuang uang saja. Selain harga, perhatikan pula fasilitas yang diberikan, misalnya perangkat apa saja yang harus dibeli sendiri dan yang disediakan oleh perusahaan penyedia.

  • Periksa Keahlian Customer Service

Tak bisa dipungkiri bahwa, layanan customer service yang baik mampu memberikan kebahagiaan bagi pelanggannya. Oleh karena itu, pastikan penyedia TV kabel memiliki customer service yang berpengalaman.

Itulah penjelasan mengenai TV kabel dan tips memilih layanannya yang terbaik. Dengan informasi tersebut pastinya Anda tak perlu ragu lagi untuk beralih dari TV analog ke TV kabel. Bagi Anda yang sedang mencari referensi layanan TV Kabel terbaik, pastikan untuk pilih TV berlangganan pada perusahaan layanan Indihome.

Hanya di Indihome Anda dapat menonton beragam acara TV favorit bersama keluarga dengan kualitas gambar terbaik dan harga termurah. Yuk agar lebih mudah dan praktis, segera pasang TV kabel dari Indihome sekarang juga!

Related posts