5 Jenis Game Online Gratis dan Menyenangkan di Solitaire.org

Aktivitas bekerja saya sebagai seorang blogger dan juru tulis sangat padat sekali. Belum lagi saya harus mengajar di sekolah untuk sebuah kepentingan pembelajaran bersama siswa. Tanpa disadari, beragaman kelelahan fisik dan mental pastinya ada. Untuk itu saya harus memperbaiki mood dan pastinya menjaga kesehatan tubuh dengan baik, yaitu dengan memperoleh asupan gizi yang baik, olahraga teratur, serta memperbaiki semangat bekerja dengan memperoleh hiburan.

Saat kelelahan fisik dan pikiran terjadi, biasanya saya akan menghibur diri dengan berkumpul bersama teman dalam satu komunitas, atau dengan bermain game online yang ada di ponsel saya. Bagi saya game adalah sesuatu hal yang mengasyikan, banyak tantangan yang harus dipecahkan, serta menambah nalar berpikir cepat dan tegas dalam mengambil sebuah keputusan.

Read More

Saat mencoba beragam game yang itu-itu saja, pastinya saya akan bosan. Untuk itu saya coba searching di internet dan ternyata saya menemukan sebuah game klasik namun sangat menyenangkan untuk dimainkan, yaitu beramin game melalui situs Solitaire.org, yaitu sebuah situs yang berisi aneka macam jenis permainan gratis dan menantang.

5 Game Online Favorite Saya di Solitaire.org

Setelah saya menemukan situs solitaire di internet, maka selanjutnya saya mencoba untuk memainkan beberapa games online yang ada di situs tersebut. Saya sangat senang dan merasa terhibur dengan adanya permainan online di solitaire tersebut. Dan berikut inilah ada 5 jenis permainan online yang sangat menyenangkan menurut saya:

#1 Spider Solitaire

Spider Solitaire termasuk dalam kelompok game solitaire yang menyenangkan. Untuk jenis permainan ini, kita bisa memilih 4 level. Level pertama yaitu level yang paling mudah, dan level keempat adalah level tersulit.

Saya sendiri masih mencoba untuk memainkan level 1. Walaupun tergolong mudah dan praktis, tapi level ini juga tidak semudah yang dibayangkan pastinya. Kita harus memiliki ketelitian dan analisa yang tinggi. Pada level pertama ini hanya 1 warna dan 1 jenis saja. Misalkan nih, warna hitam jenis waru, berarti semuanya yaitu warna dan jenis ini. Kita tinggal menyusunnya berurutan mulai dari= K,Q,J,10,9,8,7,6,5,4,3,2,1,AS sampai semuanya tersusun dengan benar dan habis.

#2 Zuma Ball

Di Solitaire.org, Zuma Ball termasuk pada kategori Match 3 Games. Permainan Zuma Ball ini sangat asyik dan menyenangkan. Kita hanya perlu menembak bola-bola yang berwarna sama. Jangan biarkan bola-bola sampai ke lubang pemangsa terlebih dulu sebelum bola habis ya. Jika begitu berarti kamu dianggap kalah dan pastinya kamu harus mengulang lagi permainan seperti di awal.

Dalam permainan online zuma ball ini ada beberapa pilihan mainan di Match 3 Games ini antara lain Candy House yang bisa mencapai 50 level. Treasure of Atlantics yang dimainkan hingga level 25. dan ada Zuma Legend dengan 100 level menembak bola zuma.

#3 Freecell Solitaire

Freecell Solitaire termasuk ke dalam permainan Solitaire yang paling seru menurut saya. Permainan ini cukup memerlukan kejelian dan ketelitian juga analisis berpikir yang tepat, agar langkah tidak mati di tengah jalan. Kamu tertarik ya, wajib coba dong !

Caranya klik link game Freecell, kemudian kamu klik tombol mulai. Kemudian di layar akan muncul jejeran kartu yang bisa kamu tata mulai dari nomor besar ke kecil dengan urutan warna yang berbeda. Misalkan nih, urutannya K ketupat merah, terus di bawahnya Q keriting hitam, lalu J merah hati, terus 10 waru. Intinya 7 baris di bagian tengah, kamu harus menyusunnya dari angka terbesar ke kecil dan warnanya selang-seling.

pada bagian sebelah kiri yaitu ada 4 kolom baris yang bisa kamu pakai untuk menyimpan sementara agar langkah kartu tidak terhenti dengan begitu saja. Dan ada 4 kolom di bagian sebelah kanannya, kamu mulai bisa meletakkan kartu sesuai dengan jenisnya jika sudah bertemu kartu AS. Urutannya yaitu AS, 2, 3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K.

#4 Garden Secret Hidden Objects

Garden Secret Hidden Objects yaitu game online gratis yang menyenangkan dalam kategori Hidden objects games di solitaire.org. Kemudian masih ada banyak macam permainan dalam kategori ini. Dalam permainan ini kita bertugas menemukan benda-benda tersembunyi sesuai yang tertera di layar permainan.

Masih ada beberapa permainan secret hidden dalam kategori ini dengan tema berbeda yang bisa kamu coba seperti China Temple, Circuss Adventure, Garden Secrets Hidden Objects, Hidden Kitchen, Hidden Princess, Medieval Castle Hidden Objects, Pirates & Treasure, dan The palace hotels.

#5 Letter Scramble

Kalau Letter Scramble ini harus memiliki banyak kosakata dalam bahasa inggris lho. Cara memainkannya mudah banget. Kamu hanya perlu menyusun huruf-huruf yang keluar menjadi satu kata (dalam bahasa inggris) lalu disubmit. Lakukan berulang hingga waktunya habis. Seru kan?

Letter Scramble sendiri termasuk dalam kategori game online yang lain di Solitaire.org. Kamu juga masih bisa menemukan permainan jenis lainnya yang tak kalah asyik dan juga mengasah otak di sana.

Solitaire.org Situs Game Online Gratis dan Menyenangkan Bagi Semua Orang

Dari kelima game online yang sudah saya mainkan di atas, maka tentunya membuat diri saya semakin sadar bahwa bermain game itu banyak manfaatnya, selain membuat pikiran menjadi fresh juga:

  • Banyak Pilihan Game online yang pastinya menyenangkan dan menantang untuk dicoba;
  • Gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun;
  • Tidak wajib login saat memainkan-nya, simpel dan praktis pastinya;
  • Tidak memenuhi memori gawai karena tidak perlu download aplikasi karena praktis bisa menggunakan perangkat seperti laptop/PC/Komputer, tablet, smartphone, dan lain sebagainya;
  • Game tetap bisa berlanjut berdasarkan level terakhir yang dimainkan.

Nah, kalau saya sendiri sudah mencoba bermain game di solitaire.org, maka sekarang giliran kamu yang coba, semoga bermanfaat dan menghibur ya?

Related posts