Bayi Penting Sekali Mendapatkan Resep MPASI Sejak Usianya yang Masih 6 Bulan

makanan begizi seimbang
makanan begizi seimbang

Sebagai seorang bunda memang sangat dianjurkan untuk membuat program MPASI bayi sejak usia bayi berumur 6 bulan.

Karena pada umur tersebut, maka bayi selain diberikan ASI juga penting sekali memperoleh makanan pendamping/tambahan selain ASI yang biasanya diberikan secara bersiklus setiap harinya.

Read More

Menu olahan MPASI untuk bayi 6 bulan pada umumnya harus berupa makan sehat bergizi seimbang, dengan disesuaikan umurnya.

Tentunya, makanan sehat dan seimbang itu harus memenuhi unsur-unsur gizi seperti harus terdapat karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air.

Dengan menambahkan unsur-unsur gizi di atas yang diperoleh dari menu makanan harian, maka tumbuh kembang bayi akan semakin bagus. Dan ke depannya diharapkan bayi akan memperoleh banyak nutrisi yang dapat membangun tubuhnya secara optimal.

Beberapa literatur menyebutkan bahwa, seorang bayi yang memperoleh makanan pendamping ASI (MPASI), maka bayi akan semakin sehat, pembentukan organ pada bayi akan semakin optimal, bayi menjadi lebih cerdas, cepat tanggap, dan mencegah bayi dari kekurangan gizi (gizi buruk/mal nutrisi).

Nah, jika bunda sudah mengetahui bahwa MPASI itu penting bagi perkembangan bayi, maka sudah saatnya mari terapkan pemberian MPASI pada bayi anda. Jangan lupa juga, silakan baca: 13 Manfaat, Peranan, dan Fungsi MPASI Untuk Bayi.

Related posts