Pentingnya Pemberian Vitamin A Pada Menu MPASI Bayi

makanan begizi seimbang
makanan begizi seimbang

Walaupun vitamin dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang tidak banyak, namun peranan vitamin ini sangat penting bagi bayi.

Vitamin dapat diperoleh dari beragam jenis sayur mayur maupun buah-buahan. Dan ketika para bunda membuat MPASI, maka sebaiknya tambahkan sayur mayur dan buah-buahan segar agar ketercukupan vitamin pada bayi terlengkapi.

Read More

Beberapa jenis sayur mayur dan buah-buahan yang bisa dipilih dan dimasukan pada menu MPASI Bayi antara lain buah pisang, alpukat, tomat, wortel, selada, seledri, buah labu, sawi. Selain sayuran, olahan sumber vitamin A juga terdapat pada udang, hati sapi, telur rebus, keju, hati domba, susu, udang, ikan, dan lain sebagainya.

Pemenuhan nutrisi pada bayi yang berasal dari makanan sumber vitamin A ini sangat penting sekali, karena dapat membuat mata bayi semakin sehat, sehingga berguna untuk penglihatan yang lebih baik.

Selain untuk kesehatan mata, sumber vitamin A ini juga berperan untuk mencegah radikal bebas yang membahayakan tubuh bayi maupun anak-anak.

Vitamin A juga berperan untuk mecegah terjadinya alergi pada bayi, terutama bayi-bayi yang mengalami alergi pada makanan tertentu. Maka dari itu, pengenalan makanan sumber vitamin A ini penting selama bayi menjalani program MPASI. Selain itu, vitamin A juga berperan dalam regenerasi kulit, mencegah anemia dan kekurangan gizi.

Jadi, kesimpulannya adalah penting untuk bunda tidak melewatkan menu MPASI bersumber dari makanan bervitamin A. Selamat mencoba.

Related posts