M-Syariah Penyelamat Warga +62 Saat Kepepet Gak Bawa Dompet

M-Syariah Penyelamat Warga +62 Saat Kepepet Gak Bawa Dompet
M-Syariah Penyelamat Warga +62 Saat Kepepet Gak Bawa Dompet

Hallo teman-teman pembaca di situs resepmpasi.com, siapa disini yang sering lupa bawa dompet pas mau pergi ke kantor atau bepergian? Kalo hal seperti ini jangan heran lagi ya, karena sayapun pernah mengalaminya.

Terkait dengan drama “dompet tertinggal” bukan lagi sesuatu hal yang aneh ya, karena pelakunya gak cuma saya saja, tapi mungkin teman pembaca di situs ini juga pernah mengalaminya.

Read More

Untuk hal semacam ini sebenernya banyak faktor yang mengakibatkan kenapa dompet kadang tertinggal. Berikut alasan yang menurut saya sangat logis:

  • Sudah mulai pikun;
  • Daya ingat mulai menurun bisa karena faktor usia;
  • Sering buru-buru;
  • kurang teliti dan cermat;
  • Tidak disiplin menaruh barang pada tempatnya;
  • Bisa mungkin karena disengaja oleh pelakunya, karena memang di tanggal tua mungkin gak ada duit di dompet, hehe 🙂

Nah, sebenarnya untuk mengatasi masalah di atas cukup gampang sekali. Setidaknya di era digital seperti sekarang ini, semua hampir transaksi sudah banyak dilakukan secara online atau digital. Kita bisa menggantikan peran dompet manual sebagai penyimpan uang menjadi Digital Banking alias bank digital, tentu caranya dengan membuka rekening tabungan. Rekening tabungan ini sangat penting sekali peranannya dalam aktivitas kita sehari-hari. Bahkan dengan tabungan online kita bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli maupun pembayaran secara online. Bahkan saat dompet ketinggalan saja kita bisa memanfaatkan digital banking ini sebagai aplikasi perbankan cadangan dalam bertransaksi.

Mengenal Digital Banking M-Syariah

Inovasi dan kreativitas dari Bank Mega Syariah patut diacungi jempol, sebab kini para nasabah dan semua orang bisa dengan mudah membuka rekening tabungan online/digital melalui layanan M-Syariah. Untuk membuka tabungan online maka kita bisa langsung registrasinya lewat handphone tanpa harus capek-capek datang ke kantor Bank Mega Syariah langsung. Jadi bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja kita berada. Mudah, praktis dan cepat. Semua orang bisa membuka tabungan online di M-Syariah ini.

Dilansir dari situs megasyariah.co.id bahwa M-Syariah adalah aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yang memberikan berbagai kemudahan untuk mengelola transaksi perbankan dan non perbankan. Salah satunya adalah membuka fitur rekening online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Dengan kemudahan di atas, maka para nasabah akan semakin praktis, cepat, dan mudah dalam membuka rekening bank secara online.

Cara Mendaftar Digital Banking M-Syariah

Untuk memanfaatkan digital banking dari M-Syariah para nasabah dan semua orang maka terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran/registrasi secara online melalui perangkat handphone yang dimiliki. Caranya adalah sebagai berikut:

Sumber screen shot dari situs https://www.megasyariah.co.id/
  • Download dan instal aplikasi M-Syariah dari Google Play atau App Store;
  • Setelah terinstal, maka selanjutnya lakukan registrasi, isi data diri serta melakukan verifikasi identitas. Ikuti secara cermat format dan panduan yang diminta by sistem;
  • Setelah registrasi dan input data diri selesai dilakukan, maka kini kita sudah memanfaatkan semua fitur aplikasi M-Syariah untuk menunjang aktivitas perbankan setiap harinya.

Fitur-Fitur Pada Digital Banking M-Syariah

Setelah kita telah selesai menginstal aplikasi M-Syariah di platform digital yang kita miliki, maka selanjutnya kita dapat menikmati fitur-fitur yang disediakan antara lain:

  • Fitur untuk membuka rekening online M-Syariah;
  • Pemindahbukuan atau transfer antar bank secara online;
  • Transfer ke bank lain (antar bank) dengan biaya admin murah dengan memanfaatkan fitur BI Fast;
  • Fitur pembelian dan pembayaran tagihan;
  • Top up e-wallet (OVO, DANA, GoPay);
  • Fitur donasi dan zakat online;
  • Fitur berkah islami.

Manfaat Menggunakan Digital Banking M-Syariah

Setelah kita mendaftarkan diri kita ke digital banking M-Syariah, maka dengan fitur-fitur yang disebutkan di atas, tentu kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk menunjang aktivitas kita setiap harinya dalam urusan beribadah.

Adapun manfaat yang bakal kita dapatkan antara lain:

  • Bebas biaya administrasi (admin) bulanan jadi tidak perlu khawatir dan ragu untuk membuka rekening online di M-Syariah;
  • Aman dan nyaman sebab sudah terjaga dengan baik oleh password, PIN dan kode OTP yang bersifat rahasia, hanya nasabah sendiri yang mengetahuinya. Terdapat juga kemanaan berkali lipat dengan biometrik sidik jari (fingerprint) dan pendeteksi wajah (face ID) sehingga menjadikan setiap transaksi yang dilakukan semakin aman dan nyaman;
  • Fitur-fiturnya sangat lengkap sebagai pendukung setiap transaksi pembelian dan pembayaran melalui kegiatan perbankan yang kita lakukan setiap harinya. Terdapat juga fitur Berkah Islami yang menambah khasanah kita tentang dunia islam. Kita bisa mengetahui arah kiblat saat akan beribadah/salat, masjid terdekat hingga berita-berita seputar islam;
  • Praktis bisa dilakukan dimana saja, kapan, saja secara online tanpa harus ke luar rumah;
  • Yang paling saya suka karena dengan menggunakan layanan dari M-Syariah kita juga bisa sambil beramal maupun donasi seperti wakaf, zakat, shodaqoh, infaq dan kegiatan positif lainnya;

Kini Tidak Perlu Khawatir Lagi Saat Dompet Tertinggal, Sebab Sudah Ada Digital Banking M-Syariah

Zaman semakin maju. Teknologi pun semakin berkembang pesat. Bahkan di bidang perbankan saat ini, semuanya sudah beralih ke basis digitalisasi atau online.

Tentunya dengan adanya aplikasi atau layanan M-Syariah dari Bank Mega Syariah tentu saja setiap orang bisa memanfaatkan dan merasakan manfaat lebih saat hendak bertransaksi perbankan setiap harinya.

Mulai dari registrasi M-Syariah yang gampang, juga para pengguna/nasabah Bank Mega Syariah juga bisa memperoleh manfaat seperti transaksi pembelian, penjualan dan pembayaran secara online. Juga bisa melakukan beramal/sedekah dan donasi secara online.

Bahkan, saat kita lupa membawa dompet akibat kepepet atau saat kita lalai dan sering buru-buru pun akan sangat terbantu sekali dengan kehadiran aplikasi M-Syariah ini. Kita tidak perlu harus balik ke rumah karena dompet tertinggal. Kita cukup buka aplikasi M-Syariah dari handphone atau perangkat digital yang kita miliki, maka kita masih bisa tetap bertransaksi secara online. Cukup mudah dan praktis bukan? Ayo mulai sekarang kita beralih ke Digital Banking bersama M-Syariah sekarang juga !

Related posts