3 Jenis Makanan Agar Bayi Anda Cepat Gemuk Berisi dan Sehat

agar bayi cepat gemuk
agar bayi cepat gemuk

Banyak para bunda yang ingin mengetahui jenis makanan agar bayi cepat gemuk, berisi dan tentunya sehat. Makanan ini tentunya bisa menjadi bahan utama dari MPASI pertamanya ya bund. Namun ingat ya, jangan berikan MPASI sebelum si kecil berusia 6 bulan. Karena pencernaan si kecil belum siap untuk menerima makanan.

Berikut ini jenis olahan/bahan makanan yang bisa mempercepat bayi menjadi gemuk tapi sehat:

Read More

1. Alpukat

Seperti yang kita ketahui, buah alpukat memiliki banyak kalori, nutrisi, dan lemak sehat yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil setiap harinya. Apalagi, buah alpukat ini mudah untuk kita olah. Dalam pengolahannya pun kita bisa lho mencampurnya dengan ASI, bayi pun tentunya akan lebih lahap.

agar bayi cepat gemuk

2. Pisang

Banyak para bunda yang menjadikan buah pisang sebagai MPASI pertama si kecil. Pemberian MPASI pertama dengan pisang biasanya juga dilakukan turun temurun. Tapi memang benar pisang memiliki kandungan energi dan karbohidrat cukup tinggi. Pengolahannya pun sama seperti alpukat, bisa dicampur dengan ASI atau susu formula. Bunda juga bisa menjadikan pisang sebagai camilan wajib si kecil setiap harinya. Baca juga: https://resepmpasi.com/2018/08/10/resep-mpasi-agar-bayi-cepat-gemuk-dan-pertumbuhannya-normal/

3. Umbi-umbian atau Kentang

Umbi-umbian atau kentang sangat efektif dalam menaikkan berat badan si kecil. Bunda bisa menggunakan kentang sebagai bahan utama MPASI karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Kentang bisa dikukus lalu ditumbuk atau bisa dijadikan pure kentang. Selain itu, memberikan ubi jalar yang memiliki kandungan gula dan beta karoten yang tinggi. Keduanya mampu membantu penambahan berat badan bayi dengan cepat.

Nah, jadi jika para bunda menginginkan agar bayi cepat gemuk dalam waktu singkat, pastikan lakukan tips di atas setiap hari dan konsumsi makanan yang bisa dengan cepat menggemukkan bayi. Silakan baca juga: 5 Cara Agar Bayi Cepat Gemuk Berisi dalam Waktu Singkat !

Related posts