Anak Minum Susu Formula Tinja Putih Pucat

Warna pup feses bayi normal dan tidak normal

Pada kondisi-kondisi tertentu, perubahan warna kotoran/tinja/feses bayi menjadi putih bisa menandakan indikasi kurangnya produksi empedu di organ hati. Akibatnya, makanan tidak dapat tercerna dengan baik. Dan salah satu senyawa kimia yang disekresikan oleh organ hati sendiri adalah “urobilin” yang memberi warna kuning pada tinja dan juga urine manusia. Jika tinja bayi berwarna putih akibat gangguan organ hati, maka ini merupakan kondisi BAB bayi yang serius dan segeralah konsultasi ke dokter anak untuk mendapatkan bantuan secara medis.

Namun, jika penyebab tinja bayi berwarna putih akibat terlalu sering minum susu formula (sufor), maka tetap harus dikonsultasikan ke dokter, sebab apakah betul penyebabnya karena minum susu formula?

Bacaan Lainnya

Dengan berkonsultasi dengan dokter maka dokter akan membantu melakukan diagnosa, penyebab dan bahkan uji laboratorium untuk mengidentifikasi penyebab dan cara penanganan yang tepat. Jadi, segeralah berkonsultasi ke dokter anak, dan jangan hanya menebak-nebak penyakit berasal dari konsumsi jenis makanan atau minuman tertentu. Semuanya harus dibuktikan dengan kebenaran ilmiah, yakni berkonsulasi ke dokter. Silakan baca juga: Ketahui Tentang 4 Warna Pup SI Kecil.

Warna pup feses bayi normal dan tidak normal

Pos terkait