Serunya Bermain Game Online Edukatif di culinaryschools.org

Aktivitas saya sehari-hari sebagai seorang blogger tentunya sangat padat sekali. Belum lagi saya harus mengajar di sekolah sebagai guru. Maka tanpa saya sadari merasakan beragaman kelelahan fisik maupun mental. Untuk itu, saya harus memperbaiki mood serta pastinya harus rutin menjaga kesehatan tubuh secara baik, yaitu dengan memperoleh asupan gizi makanan yang baik, olahraga secara teratur, serta memperbaiki semangat bekerja dengan memperoleh hiburan misalnya dengan berlibur di suatu tempat atau sekedar meluangkan waktu sejenak untuk bermain game bersama anak-anak (kids).

Ketika kelelahan fisik dan pikiran terjadi pada diri saya, maka biasanya saya akan menghibur diri dengan berkumpul bersama teman, anak-anak, atau dalam satu komunitas, misalnya dengan bermain game online yang ada di handphone saya. Bagi saya game merupakan sesuatu hal yang menyenangkan, memiliki banyak tantangan tersendiri yang harus dipecahkan, serta menambah nalar berpikir saya semakin cepat dan tegas dalam mengambil sebuah keputusan dalam setiap permasalahan yang saya hadapi dalam hidup ini, terutama dalam hal karir.

Read More

Saat kita mencoba beragam game yang itu-itu saja, pastinya semua orang akan merasa bosan. Untuk itu saya dan anak-anak mencoba searching di internet dan akhirnya menemukan sebuah game klasik namun sangat menyenangkan untuk dimainkan, yaitu beramin game di situs Culinary Schools yaitu sebuah situs game edukasi yang berisi aneka macam jenis permainan gratis, menghibur, dan menantang untuk anak-anak (kids). Karena di situs culinaryschools.org tersebut juga banyak sekali game online dengan topik makanan (food) yang sehari-hari dimakan oleh anak-anak baik saat di rumah maupun di sekolah.

Adapun untuk 5 game online gratis favortie saya dan penuh dengan nilai edukasi di Situs Culinary Schools yang bisa dicoba oleh anak-anak atau orang dewasa antara lain sebagai berikut:

#1. Can I Eat It?

Can i eat it? adalah game online untuk anak-anak prasekolah dan siswa taman kanak-kanak di mana mereka dengan cepat mengklik ya atau tidak jika mereka pikir suatu barang dapat dimakan. Termasuk semua jenis makanan yang bisa dimakan buah-buahan, sayuran, kue, sosis serta jenis non-makanan seperti kaus kaki, tongkat, gelas, baterai, serangga dan banyak lagi.

#2. Food Count

Food Count merupakan permainan matematika sederhana di mana siswa belajar berhitung dan menjumlahkan dengan menghitung item makanan.

Kumpulan berbagai makanan ditampilkan di layar dan siswa harus memilih dari jawaban pilihan ganda berapa banyak item tertentu yang ditampilkan pada notepad yang menampilkan berbagai makanan.

Game ini agak mendasar, sehingga cocok untuk siswa kelas satu sekolah dasar.

#3. Fruit Sorting Game

Fruit Sorting Game adalah permainan mencocokkan pola untuk anak-anak kelas satu atau lebih rendah. Gim ini meminta pemain mengeklik di sisi kiri atau kanan layar untuk mengurutkan buah berdasarkan jenisnya.

#4. Tasty Kingdom

Tasty Kingdom adalah jenis game edukasi untuk anak kecil yang mempromosikan makanan sehat sambil memperingatkan agar tidak makan junk food yang tidak menyehatkan tubuh.

Anak-anak yang lebih besar mungkin menganggap tip makanan dalam game mengganggu, tetapi anak-anak yang lebih kecil kemungkinan akan lebih reseptif.

Game ini paling baik untuk anak-anak di kelas tiga atau di bawahnya. Anak-anak sekolah menengah atau sekolah menengah mungkin akan mengeluh tentang tips informasi dalam game tentang makan sehat.

#5. Ice Cream

Saya sendiri sangat menyukai ice cream dan sangat enak dimakan ketika sedang bersantai bersama keluarga dan anak-anak. Di situs culinaryschools.org juga terdapat game edukasi seperti Ice Cream.

Ice Cream adalah jenis game online yang mudah dimainkan di mana anak-anak membuat es krim untuk pelanggannya.

Culinaryschools.org Situs Game Online Gratis dan Menyenangkan Bagi Anak-Anak (Game for Kids)

Dari kelima game online yang sudah saya mainkan bersama anak-anak di atas, maka tentunya membuat diri saya semakin sadar bahwa bermain game itu banyak keuntungan/manfaatnya, selain membuat pikiran menjadi lebih tenang (fresh) juga:

  • Ada banyak pilihan game online di culinaryschools.org yang pastinya menyenangkan, berisi nilai-nilai pendidikan untuk anak dan menantang untuk dicoba;
  • Gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun;
  • Tidak wajib login saat memainkan-nya, simpel, mudah dan praktis untuk dimainkan;
  • Tidak memenuhi memori gawai karena tidak perlu download aplikasi karena praktis bisa menggunakan perangkat apapun yang tersedia di rumah seperti laptop/PC/Komputer, tablet, smartphone, dan lain sebagainya;
  • Game tetap bisa berlanjut berdasarkan level terakhir yang dimainkan.

Nah, itulah review tentang game online di culinary schools. Jika saya sendiri sudah mencoba bermain game di situs game anak-anak yaitu Culinaryschools.org , maka sekarang giliran kamu dan anak-anak yang coba, semoga bermanfaat dan menghibur ya?

Related posts