Menu Tutup

Tidak Boleh Sembarangan, Ini Cara Tepat Mencuci Botol Susu Bayi

mencuci botol susu bayi

Memasuki usia 1 tahun umumnya banyak diantara orang tua yang menyapih buah hatinya, mengganti ASI dengan susu formula (SUFOR). Apalagi di usia ini mereka juga sudah diperbolehkan mengonsumsi makanan padat atau makanan pendamping ASI (MPASI), sehingga tidak akan terlalu banyak susu formula yang dihabiskan. Namun seringkali banyak diantara orang tua yang salah kaprah dalam memberikan susu formula. Termasuk diantaranya tidak memperhatikan kebersihan dari botol susu yang digunakan. Sehingga justru risiko penyakit berbahaya seperti diare bisa dengan mudah menyerang mereka.

Untuk itulah maka jangan sembarangan, berikut ini diantaranya tips/trik dalam membersihkan botol susu si kecil yang patut Bunda ketahui, yaitu:

  1. Pastikan bahwa tangan Bunda dalam keadaan yang bersih, untuk itu cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan air dan sabun sebelum mencuci botol.
  2. Pisahkan semua bagian botol tersebut, termasuk diantaranya adalah dot, katup botol, bagian botol dan juga tutupnya. Rendam dengan menggunakan air hangat dan juga Sleek Baby pembersih botol. Tidak boleh sembarangan menggunakan detergen untuk membersihkan botol susu bayi, karena belum tentu semuanya aman bagi mereka, jadi pilihlah yang sudah teruji.
  3. Bersihkan setiap bagian botol tersebut satu persatu, Bunda dapat menyikatnya dengan menggunakan sikat khusus yang berbulu halus, lakukan secara perlahan. Pastikan juga bahwa lemak susu yang menempel tersebut bisa ikut terkikis bersih.
  4. Setelah itu bilas menggunakan air bersih, pastikan juga bahwa sisa-sia air tersebut semuanya keluar dari dalam botol, setelah itu baru dikeringkan dengan handuk yang bersih. Perhatikan juga tempat penyimpanannya, pastikan dalam kondisi yang bersih dan tertutup, sehingga tidak ada kuman dan debu yang menempel.

Selain produk pembersih botol, nyatanya masih banyak lagi diantara produk yang dikeluarkan oleh Sleek ini. Termasuk diantaranya adalah minyak telon bayi. Produknya sudah teruji secara klinis aman untuk bayi dan mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Yuk dicoba bund !

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *